Destinasi Nusa Penida bagian Timur dan Selatan

Destinasi Nusa Penida bagian Timur dan Selatan. Objek wisata nusa penida murapakan surga wisatanya Bali. Berbagai kekhasan objek wisata terbentang luas di pulau paling besar ke-2 di daerah Bali ini. Biaya ke nusa penida juga relatif murah. Anda tinggal datang ke Pantai Sanur dan beli tiket 200rb pp. Berikut info beberapa tempat wisata tersembunyi di nusa penida yang dapat kalian datangi sepanjang ada di tanah Nusa Penida:

Spot dan gambar tempat wisata nusa penida

Pantai Suwehan

Pantai yang sepi di Nusa Penida selaku tempat untuk mengucilkan diri, Pantai Suwehan ialah pantai yang pas untuk kalian. Terletak yang ada di ujung Tenggara dari Pulau Penida membuat tempat ini jarang-jarang sekali didatangi pelancong. Kecuali jauh, mendekati beberapa akhir perjalanan untuk datang di Suwehan, lajur akan turun dan permukaan jalan jadi tidak rata (penuh batu-batuan dan kerikil). Perlu kekuatan tambahan dalam menunggangi motor untuk dapat sampai di sini.

Kesusahan tidak stop sampai di sana, untuk betul-betul datang di pantainya, dari parkirkanan motor harus berjalan sepanjang 30 menit menuruni anak tangga yang paling terjal. Tidak ada pegangan hingga harus waspada saat menuruninya. Lajur turun untuk datang di Pantai Suwehan ini mirip-mirp dengan lajur turun ke arah Pantai Kelingking yang berada di Penida Barat.

Daya magnet khusus dari pantai suwehan ialah satu batu besar di tepi pantai yang seperti Gunungan dalam Pewayangan. Batu berikut yang kerap jadi simbol dari Pantai Suwehan. Sebab batu ini juga, Pantai Suwehan kerap dikatakan sebagai Volcom Beach. Jika dilihat-lihat memang wujud batu ini serupa dengan simbol satu merek luar negeri.

Siapkan diri kamu untuk naik kembali ya jika sudah datang di pantai ini, sebab perjalanan naik makin lebih hebat dibanding perjalanan turunnya.

ke arah Pantai Suwehan yang jalannya benar-benar berliku dan cukup hancur, Abangan Hills ini datang sebagi penyembuh kesulitan itu. Ya, abangan Hills ini datang pas sebentar saat sebelum datang di Pantai Suwehan. Terletak yang ada di samping kiri jalan dengan papan nama besar membuat tidak susah untuk kalian dapatkan.

Siapa kira di Penida yang sama dengan lautnya yang cantik ini ada satu bukit elok dengan panoramanya yang memesona. Di atas Abangan Hills dapat menyaksikan beberapa sawah terasering ciri khas Bali (Subak) dan laut terlepas.

Warna biru dan hijau bersatu cantik di atas sini. Tidak susah untuk dapat naik ke pucuk bukit ini, perlu berjalan kaki 5 menit dari tepi jalan (tempat memarkirkan kendaraan) dan setelah tiba di atas Abangan Hills ada sebuha bangku kayu selaku tempat untuk istirahat dan nikmati panorama.

 

Rumah Pohon dan Pulau Seribu

Tempat wisata di Timur Nusa Penida ini mulai populer. Seperti namanya, Ada satu rumah di atas pohon yang dapat sewa untuk menginap di sini. Jika rumah pohon saja pasti telah terbiasa, tetapi rumah pohon di sini lebih istimewa. Terletak yang ada di tepi tebing dengan panorama Pulau Seribu di depannya jadikan rumah pohon ini lebih greget. Pulau seribu di sini bukan bentangan beberapa pulau besar sama seperti yang berada di Jakarta tetapi hanya formasi batu-batuan dan tebing yang “membuat perlindungan” rumah pohon ini.

Letak posisi rumah Pohon ini berada di teritori Atuh Raja Lima, yakni di antara Pantai Suwehan dan Lebah Ampoak. Jalan ke arah teritori Atuh Raja Lima ini serupa seperti ke Pantai Suwehan, lajurnya benar-benar bumpy. Setelah tiba di tempat Parkirkan, harus berjalan turun sepanjang 20 menit untuk dapat datang di dalam rumah Pohon.

yang ingin bermalam di dalam rumah Pohon ini, kalian dapat memesan lewat situs pemesanan kamar atau hotel. Pesanlah dari jauh hari sebab rumah pohon ini cuman ada satu dan selalu penuh.

 

Atuh Beach

Atuh adalah salah satunya tempat paling bagus untuk nikmati matahari keluar. Untuk ke arah Atuh ada 2 opsi lajur yakni lajur Karang dan lajur Pelilit. Jika kita melalui lajur karang, karena itu kita perlu mengikut jalan raya sampai berjumpa dengan plang “Pantai Atuh” yang akan arahkan kita langsung ke Pantai Atuh. Keuntungan melalui lajur Karang ini ialah tidak bayar tetapi jalurnya lebih panjang. Sayang jika melalui lajur ini kita cuman dapat menyaksikan pantai Atuh saja tanpa menyaksikan objek wisata lain.

Sedang jika melalui Lajur Pelilit ini kita akan datang di Lebah Ampoak dan dari Lebah Ampoak kelak kita perlu turun menuju kiri untuk dapat datang di Pantai Atuh. Bila pengin melalui Lebah Ampoak ini kita harus bayar Rp 5.000 per orangnya karena kita melalui teritori Privat Properti (bukan lajur umum).

Goa Giri Putri

Goa Giri Putri sebuah goa yang besar sekali di tepi jalan raya khusus dengan Pura didalamnya. Karena sangat besarnya, tempat ini sanggup memuat beberapa ratus umat untuk melaksanakan ibadah. Antiknya, walau goa ini besar sekali tetapi pintu masuknya sangat sempit. Pintu masuknya cuman muat untuk seseorang dan untuk dapat masuk kita harus jongkok. Kebayang kan bagaimana kecilnya?

Di Dalam Goa, kita dapat menemui banyak stalaktit dan stalakmit. Kalian dapat rasakan sejuknya air dari stalaktit yang kadang-kadang menetes dan jatuh di atas kepala kita. Bukan hanya stalaktit dan Stalakmit, kalian bisa juga menemui kelelawar dalam sini yang terbang bebas tanpa rasa takut akan kedatangan manusia.

Saat sebelum masuk goa, harus melalui anak-anak tangga yang naik. Seakan tahu jika pengunjung tentu capek naiki anak tangga ini, faksi Goa giri putri telah sediakan minuman gelas paket gratis yang dapat minum sesudah melalui anak tangga paling akhir. Saat sebelum masuk, disuruh untuk mematuhi ketentuan dan etika yang berjalan dan mendapatkan karena dari Pendeta Hindu.

 

Tembeling

Tembeling ini dahulunya populer akan kolam alaminya yang paling jernih. Tetapi kolam alami itu tidak ada semenjak kejadian longsor yang menerpa tembeling. Kolam itu sekarang telah tertutup oleh longsoran tanah dari tebing yang berada di atas kolam ini. Tetapi tak perlu cemas sebab Tembeling masih mempunyai pantai dengan view yang akan membuat kamu terkesima.

Pantai di Tembeling dipisah jadi 2 dan mempunyai keunikannya semasing. Pantai yang pertama adalah pantai berombak kuat dengan bibir pantainya yang terdiri dari batu-batuan besar warna keunguan dengan bebatan lumut hijau di atasnya.

Sedang pantai yang ke-2 , tepat di samping pantai yang pertama, adalah pantai dengan batu-batuan bersusun bikinan manusia. Untuk capai pantai ke-2 ini sobat harus melalui satu gua yang lumayan besar. Batu-batuan bersusun itu berada langsung di muka mulut Goa.

Trek ke arah Tembeling ini terhitung lajur yang paling sulit untuk dilalui motor sebab medannya turun naik dan seringkali berliku. Disamping itu lajur akhir ke arah Tembeling belum beraspal.

 

Banah

Terletak yang ada di Barat Nusa Penida membuat Banah jadi salah satunya tempat paling cocok untuk sobat yang mempunyai hoby mengincar sunset. Satu tanah lega yang ada di tepi tebing dengan view ke arah langsung ke laut akan membuat kita senang nikmati proses lenyapnya matahari dari horison.

Walau jadi tempat terhebat untuk nikmati sunset, tetapi tidak ada kelirunya jika sobat pengin tiba ke tempat ini pagi hari. Panorama laut di atas sini tetap memikat. Ditambahkan lagi jika sobat bertandang saat pagi hari, kalian dapat menyaksikan Manta (bukan bekas) di atas sini sebab pas di muka tebing Banah ini adalah Manta Cleaning Station.

Satu pesan dari Daily Sobat buat kalian yang ingin bertandang kesini, jika punyai sedikit uang belilah kelapa muda yang ditawarkan oleh beberapa anak seputar di Tebing Banah ini. Dengan demikian sobat telah menolong ekonomi mereka.

 

Demikianlah Destinasi Nusa Penida bagian Timur dan Selatan.  Cara tour nusa penida awali dengan memakai ferry dari Dermaga atau boat dari Pantai Sanur ke Nusa Penida, Dermaga Tribuana dan Pantai Kusamba (Klungkung). Tetapi, bila kamu bermalam di wilayah Bali Selatan (Kuta, Seminyak, Canggu, Uluwatu dan sekelilingnya), karena itu penyebrangan fast boat paling dekat ialah lewat Pantai Matahari Sanur.

 

Leave a Comment